Cara Mencegah Dan Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi

Gambar kulit bayi yang terkena ruam popok | Hampir semua bayi yang memakai popok pernah mengalami yang namanya ruam atau iritasi pada kulitnya, terutama bagian pantat, daerah kemaluan, dan pangkal paha bagian dalam. Ruam tersebut biasanya berwarna kemerahan, bintik-bintik, bahkan terkadang lecet ringan dan gatal-gatal. Biasanya bayi akan rewel kalau lagi seperti ini.

Ruam popok terjadi akibat gesekan popok dengan kulit bayi. Seperti kita ketahui kulit bayi masih sangat sensitif dan peka. Jika dia memakai popok maka kulit tersebut akan tertutup tidak ada sirkulasi udara. Alhasil kulit menjadi
lembab. Dan karena kelembapan itulah yang memicu ruam popok, selain itu jamur juga sangat mudah tumbuh dan berkembang di tempat yang lembab.

Selain itu ada penyebab lain ruam popok yaitu kulit bayi terlalu lama terkena urin atau kotoran bayi akibat popok yang dipakai dalam kondisi kotor. Nah, untuk mencegah dan mengatasi ruam popok pada buah hati anda, ibu bisa mencoba langkah yang berikut ini.
- sering-seringlah mengganti popok
- bersihkan dengan air
- selektif memilih popok
- hindari memberi bedak di area yang akan ditutup popok
- selektif menggunakan tisu basah
- sekali-kali biarkan bayi tidak menggunakan popok

Itulah beberapa langkah yang bisa ibu lakukan untuk mencegah ruam popok pada bayi anda. Berikut adalah gambar bayi yang terkena ruam popok.

foto bayi kena ruam akibat popok

foto bayi terkena ruam akibat popok

gambar bayi kena ruam akibat popok

gambar bayi ruam popok

gambar bayi terkena ruam popok

gambar ruam popok bayi

Demikian itulah beberapa gambar ruam popok pada bayi. Nah, bagaimana pendapat mengenai gambar tersebut? kasihan bukan, bayi sangat merasa tidak nyaman dan rewel jika dia mengalami hal seperti ini. Oeh karena itu, anda bisa mencoba langkah -langkah di atas untuk menjaga kulit bayi anda dari ruam popok. Terimakasih atas kunjungannya.