Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 37-40 Minggu

Melanjutkan artikel sebelumnya. Saat ini kita akan membahas perkembangan bayi dalam kandungan usia 37-40  minggu menjelang persalinan.

Minggu Ketiga puluh tujuh

Memasuki tahap kehamilan ini oragan-organ tubuh bayi anda sudah dianggap matang. Paru-parunya juga sudah sudah berfungsi dengan dengan baik dan siap untuk bernafas di luar rahim. Artinya, pada masa ini bayi anda sudah siap untuk dilahirkan. Meskipun demikian, ia masih terus mengubah posisiya untuk mempersiapkan persalinannya, dengan cara bayi anda akan turun ke panggul dengan posisi kepala di bawah menghadap ke arah pintu rahim. Kemudian lanugo dan vernix caseosa mulai menghilang dari tubuhnya, meskipun sebagian masih tetap ada sampai ia lahir nanti.

Perut ibu terlihat semakin membesar dari bulan sebelumnya. Kulit di bagian perut ibu akan semakin gatal, namun sebaiknya ibu jangan menggaruknya. Cukup mengusapnya dengan lotion atau bedak tabur untuk mengurangi gatal tersebut.

Minggu Ketiga puluh delapan
Memiliki tubuh yang sempurna dan fungsi organ tubuh yang sudah matang kini
bayi anda sudah benar-benar siap untuk lahir ke dunia. Tubuhnya menjadi lebih montok dan keriput dimukanya telah hilang, tulang kepalanya sudah kian kukuh dan merapat kecuali di bagian ubun-ubunnya. Pada masa ini bayi anda masih terus menambahkan simpanan lemaknya yang akan membantunya mengatur suhu badannya setelah lahir.

Pada saat ini perasaan ibu campur aduk menunggu proses kelahiran bayinya, perasaan cemas, takut, bahagia menimbulkan gangguan emosional baginya. Selain itu ibu akan lebih sering mengalami kontraksi, hal ini berarti masa kehamilan akan segera berakhir, tinggal menunggu waktu yang tepat saja.

Minggu Ketiga puluh sembilan
Memasuki minggu akhir kehamilan membuat ibu semakin tidak nyaman, dengan kondisi perut yang besar dan sering buang air kecil karena tekanan pada kandung kemih. Jika dalam akhir minggu ini belum ada tanda-tanda kelahiran, ibu jangan panik dulu. Sebagian bayi akan lahir pada tanggal kelahiran atau HPL, bahkan ada yang lebih. Sebaiknya anda konsultasikan hal ini pada dokter kandungan anda.

Pada saat ini, cairan amnion yang dulunya jernih sekarang berwarna pucat seperti susu akibat dari vernix caseosa. Sementara bayi dalam kandungan anda tengah bersiap-siap menanti kelahirannya ke dunia.

Minggu Keempat puluh
Hari bahagia telah datang untuk bisa memeluk sang buah hati. Memasuki minggu terakhir kehamilan ini ibu akan mengalami kesulitan dalam berjalan, merasakan tegang pada dinding perut, dan lebih sering buang air kecil. Selain kontraksi akan lebih sering ibu rasakan, namun rasa nyeri ringan hanya di bagian bawah perut dan datangnya tidak teratur, durasinya akan lebih pendek dan tidak sakit saat anda beraktivitas. Saat ini persalinan anda sudah kian mendekat. Tinggal menunggu waktu yang tepat kapan bayi anda akan lahir. Jadi, sebaiknya ibu tidak perlu bepergian jauh. Sementara, bayi dalam kandungan anda tengah menanti kelahirannya pada masa ini.
Berikut adalah gambar bayi dalam kandungan usia 37-40 minggu. 


gambar bayi dalam kandungan usia 37 minggu
 Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 37 Minggu

gambar bayi dalam kandungan usia 38 minggu
  Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 38 Minggu

gambar bayi dalam kandungan usia 39 minggu
  Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 39 Minggu

gambar bayi dalam kandungan usia 40 minggu
Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 40 Minggu

Itulah gambar bayi dalam kandungan usia 37-40 minggu. Usia kehamilan yang paling dinantikan oleh para ibu. Sebab, dengan akhir kehamilannya ia akan segera memeluk dan melihat langsung dengan nyata bagaimana bentuk bayi yang ada dalam kandungannya selama ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.