Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 29-32 Minggu

Masih dalam tahap melanjutkan artikel sebelumnya mengenai perkembangan bayi dalam kandungan usia 25-28 minggu. Dan pada kesempatan ini kita akan membahas artikel selanjutnya terkait perkembangan bayi dalam kandungan usia 29-32 minggu.

Minggu Kedua puluh sembilan
Bayi dalam kandungan anda terus saja berkembang. Dan pada tahap ini, otot-otot dan paru-parunya terus mengalami pematangan, kepala bayi anda semakin membesar dengan otak yang semakin berkembang. Agar dapat memenuhi kebutuhan nutrisi pada bayi anda, ibu hamil perlu mengonsumsi banyak protein, vitamin c, asam folat dan zat besi. Hal ini dikarenakan tulang-tulang bayi anda membutuhkan banyak kalsium. Oleh karena itu kansumsilah susu dan sumber kalsium. Pada trimester ketiga ini, bayi anda membutuhkan 250 miligram kal sium per hari untuk kebutuhan tulangnya.

Sementara pada masa ini ibu mulai merasakan ingin buang air kecil terus, karena letak janin yang membesar dan mendesak kantong kemih. Beban yang harus dibawa ibu hamil pun terus membesar sehingga membuatnya mudah terasa capek dan lelah.

Minggu Ketiga puluh
Saat ini bayi mengisi hampir seluruh ruang di dalam rahim sang ibu. Otaknya berkembang dengan sangat cepat. Karena tubuh bayi yang semakin besar dan berat badannya semakin bertambah sampai ia dilahirkan, gerakannya semakin terasa. Saat ia bergerak merubah posisi baik menendang atau mendorong, anda dapat merasakan atau melihat kaki atau tangannya bergerak di bawah permukaan kulit perut anda.

Pada minggu ke-30 ini perkembangan janin akan terlihat signifikan dengan bertambahnya lemak di tubuh bayi anda yang memiliki fungsi penting yaitu melindungi organ sensitif seperti jantung, paru-paru, ginjal dan ototnya. Lemak ini juga berfungsi untuk menstabilkan suhu tbuh bayi anda dan mempersiapkannya agar tidak terkejut ketika harus bersentuhan dengan udara di luar saat ia dilahirkan.

Saat ini, ligamen di seputar daerah pelvix meregang untuk memudahkan proses kelahirannya. Kondisi ini seringkali menyebabkan sakit pada bagian punggung ibu.

Minggu Ketiga puluh satu
Bayi dalam kandungan anda semakin tumbuh besar, dengan berat badan yang selalu bertambah. Hal ini membuat ruangan rahim ibu menjadi lebih sedikit dan gerakannya semakin berkurang. Perkembangan fisiknya pun mulai lambat pada fase ini.

Plasenta masih memberikan nutrisi untuk sang bayi. Aliran darah di plasenta memungkinan bayi menghasilkan air seni. Ia berkemih sebanyak 500 ml dalam sehari. Lengan dan tungkai bayi terus berisi dan hasilnya ukurannya menjadi proposional dengan kepalanya. Organ-organ tubuhnya terus mematang dan perkembangan otaknya semakin pesat dengan menghasilkan miliyaran sel.

Trimester ketiga ini membuat ibu semakin tidak bisa tidur dengan nyenyak. Karena kondisi perutnya yang terus membesar, sehingga terasa sulit baginya menemukan posisi yang nyaman. Selain itu ia merasakan tekanan pada kandung kemihnya, gatal-gatal di bagian dada dan perut.

Minggu Ketiga puluh dua
Janin berada dalam posisi kepala di bawah sampai ia lahir nanti. Saat ini, paru-parunya masih belum bekembang sempurna sampai tepat sebelum lahir, dan bayi anda akan terus menghirup cairan amnion untuk melatih paru-parunya dan berlatih bernafas.

Lanugo yang menutupi tubuh bayi mulai menghilang, namun sebagian masih ada di bahu dan punggung sampai ia dilahirkan. Kulit bayi semakin merah, kelopak mata telah terbuka, bulu mata dan alisnya sudah terlihat lebih jelas, jari tangan dan kaki serta kukunya sudah lengkap dan sempurna. Selain itu pada bagian saraf pusatnya juga menjadi matang. Dalam proses ini ibu akan mengalami sembelit akibat terganggunya proses pencernaan.
Berikut adalah gambar bayi dalam kandungan usia 29-32 minggu.


gambar bayi dalam kandungan usia 29 minggu
 Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 29 Minggu

gambar bayi dalam kandungan usia 30 minggu
  Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 30 Minggu

gambar bayi dalam kandungan usia 31 minggu
  Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 31 Minggu

gambar bayi dalam kandungan usia 32 minggu
Gambar Bayi Dalam Kandungan Usia 32 Minggu

Itulah artikel dan beberapa gambar mengenai perkembangan bayi dalam kandungan usia 29-32 minggu. Semoga bisa membantu kebutuhan anda mencari informasi terkait dengan seputar masalah kehamilan.Terimaksih atas kunjungannya, dan jangan lupa dishare ya.